klasmen piala afc Penggunaan VAR di Semifinal Piala AFF U-19, Indra Sjafri, Keputusan Akhir Tetap di Tangan Wasit

Indra Sjafri kala menangani Timnas Indonesia U-19.

Indra Sjafri kala menangani Timnas Indonesia U-19. Indra Sjafri kala menangani Timnas Indonesia U-19.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyoroti penggunaan Video Assistant Referee (VAR) di semifinal Piala AFF U-19 2024. Ia mengaku lebih memilih untuk mempercayai wasit yang memimpin pertandingan dibandingkan teknologi tersebut.

Pada laga semifinal, perebutan tempat ketiga, hingga babak final Piala AFF U-19 2024, akan digunakan VAR. Teknologi ini tidak digunakan selama fase grup sebelumnya.

Menanggapi penggunaan VAR di babak semifinal, Indra Sjafri mengatakan bahwa dirinya tidak terlalu memikirkannya. Ia lebih mempercayai wasit dalam memimpin pertandingan.

“VAR itu hanya alat bantu. Kalau di dunia medis, seperti alat diagnostik. Keputusan akhir tetap ada pada wasit utama,” ujar Indra Sjafri dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Jumat 26 Juli 2024.

“Jadi, kalau ada orang diperiksa menggunakan alat tersebut, keputusan akhir tentang apakah itu penalti atau pelanggaran tetap ada pada manusia, bukan mesin,” tegasnya.
Baca Juga Indra Sjafri Mulai Persiapkan Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia 2025

Timnas Indonesia U-19 berhasil lolos ke babak empat besar dengan status juara Grup A. Jens Raven dan kawan-kawan menyapu bersih tiga kemenangan dalam tiga laga, dengan total 14 gol dan hanya kebobolan dua kali.

Malaysia U-19, yang lolos sebagai juara Grup C, juga menunjukkan performa impresif dengan mengumpulkan tujuh poin dari dua kemenangan dan satu kali imbang dalam tiga laga. Mereka menjadi tim paling produktif dengan total 17 gol dan hanya kebobolan satu kali.

Indra Sjafri menyatakan bahwa timnya siap menghadapi Malaysia U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2024. Ia juga berharap masyarakat Indonesia bisa hadir di stadion untuk memberikan dukungan langsung kepada para pemain yang akan bertanding memperebutkan tiket ke final.
Baca Juga Lonjakan Ranking FIFA, Timnas Indonesia Siap Bersaing di Grup D Piala Asia 2023

Lihat selengkapnya :  klasmen piala afc Hasil Piala AFF U-19 2024 Timnas Indonesia vs Filipina: Garuda Muda Pesta Gol Setengah Lusin

Dengan demikian, pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 dan Malaysia U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2024 menjadi sangat menarik untuk disaksikan. Kedua tim akan bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Sabtu (27/7/2024) pukul 19.30 WIB untuk memperebutkan tiket ke babak final.(BY)

AFC Asian Cup adalah turnamen tim nasional paling bergengsi di Asia. Diselenggarakan setiap empat tahun sekali, turnamen ini mempertemukan tim nasional terbaik dari seluruh benua untuk bersaing memperebutkan gelar juara Asia. Selain memberikan kebanggaan nasional, turnamen ini juga berfungsi sebagai platform untuk memperkenalkan talenta-talenta muda ke panggung internasional.

JALA LIVE ADALAH WEBSITE YANG MENYEDIAKAN STREAMING SEPAK BOLA, BOLA BASKET, TENIS, BULU TANGKIS DAN BANYAK LAINNYA DENGAN KUALITAS SUPER HD+ SECARA GRATIS!

JALA LIVE JUGA MENYEDIAKAN STATISTIK BOLA YANG SEDANG TAYANG LANGSUNG SEPERTI JUMLAH CORNER, PENALTI, KARTU MERAH DAN LAINNYA.

JalaLive Berkomunikasilah dengan host cantik, analisis pertandingan terbaru bersama host handal! Pengguna ponsel dapat meraih kupon hadiah spesial.

Rasakan pengalaman tanpa iklan dan konten eksklusif ! Yuk ajak temen kalian untuk bergabung dengan Jalalive !

Jala Live menayangkan sepak bola dan bola basket 24 jam. Unduh Jala Live sekarang untuk streaming gratis berkualitas tinggi selamanya! Tanpa iklan dan konten eksklusif! Ajak teman-teman bergabung! Nonton gratis kualitas HD.

Selamat datang di Jalalive, disini anda bisa nonton sepak bola dan bola basket dari seluruh liga di dunia, 24 jam nonstop! Streaming lewat Aplikasi lebih jernih, gambar HD! Pandu acara olahraga, komentari pertandingan yang anda mau. Yuk Gabung, kerja dari rumah gaji besar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar